Jumat, 21 Mei 2010

Google Blogspot tapi tiba-tiba account saya di disabled? cara mengaktifkan blogger disabled menjadi enabled

blogger logo Mengapa Account Blogspot Saya di Disabled?Saya mempunyai sebuah blog di Google Blogspot tapi tiba-tiba account saya di disabled, bahkan untuk login ke Gmail pun juga tidak bisa lagi. Saya tidak tahu mengapa, tapi itulah kenyataan yang harus saya alami tadi pagi, padahal saya merasa tidak melakukan apa-apa selain hanya mencoba template baru.
Kronologi peristiwa sebelum account saya di disable sbb:
Seperti biasanya setiap ada waktu luang saya suka surfing di internet untuk mencari ide postingan. Secara tidak sengaja saya ketemu sebuah template blogspot yang saya sukai. Nah lalu saya login ke blog saya dan saya meng-create sebuah blog baru untuk mengetest template yang baru saja saya download. Dan saya pun tenggelam dalam keasyikkan mengedit beberapa bagian template yang tidak sukai untuk menyesuaikan kebutuhan blog saya.
Pada awalnya semuanya berjalan lancar seperti biasanya jika saya lagi mengedit template, tapi ketika saya mau view blog template baru tersebut tiba-tiba keluar sebuah informasi bahwa blog tersebut tidak diketemukan. Lalu saya logout dari blogspot dan coba login lagi ternyata account blogspot saya sudah tidak bisa login dan keluar informasi bahwa account saya sudah di disable. Lalu saya coba login ke Gmail dengan menggunakan account yang sama juga mengalami hal yang sama yaitu Gmail account saya juga sudah di disable.
Selanjutnya saya mengcoba menghubungi Google untuk menanyakan hal ini, sampai saat ini saya masih menunggu jawaban dari Google.
Apakah ada diantara teman-teman yang tahu mengapa dan bagaimana caranya agar supaya account saya tersebut bisa di enable kembali oleh pihak Google? Tolong beritahu saya lewat komentar.
Terima kasih.




Wah, akhirnya account saya di blogspot tersebut di ENABLED kembali setelah saya menyurati mbah Google apa yang telah saya lakukan ketika tiba2 account saya disabled. Kiranya mbah Google masih mau percaya pada saya dan yang pasti apa yang terjadi pada saat itu pasti terekam oleh system mereka sehingga mereka mau meng-enabled kembali account blogspotku.
Kejadian diatas merupakan sebuah contoh kasus bagi rekan-rekan blogger jika account Anda di-disabled oleh Google, Anda bisa menyurati mereka dan menceritakan apa yang telah Anda lakukan ketika tiba-tiba account Anda di-disabled, tentunya dengan syarat Anda benar-benar tidak melanggar TOS mereka.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More