Selasa, 15 Juni 2010

Membedah Rasa Sakit Seorang Jomblo

Kamu tahu apa yang membuat hidup sebagai jomblo itu capek, tidak enak, bahkan kadang terasa menyakitkan?

Bukan, sobat, bukan karena kamu harus menjalani segala sesuatu dengan sendirian.

Bukan juga soal merasa kesepian.

Yang membuat kehidupan jomblo terasa seperti itu menyesakkan sama sekali itu tidak ada urusannya dengan masalah kesepian ataupun percintaan.

Kamu mau tahu apa?

Jika saya memberitahu, berjanjilah kamu tidak akan menggeleng-gelengkan kepala sebelum kamu membaca artikel ini hingga habis.

Janji?

Jawabannya adalah karena semakin lama kamu menjalani kejombloan, semakin kamu kehilangan kepercayaan pada diri sendiri bahwa kamu cowok normal yang mampu memiliki hubungan romance sebagaimana seharusnya.

Dan semakin kamu kehilangan kepercayaan tersebut, semakin kamu kehilangan harga diri juga.

Jika ditolak oleh orang lain sudah cukup sakit, jauh lebih sakit lagi rasanya bila kamu ditolak oleh dirimu sendiri.

Itu sebabnya kamu mengernyit kesakitan dan tergeletak payah setiap kali memikirkan mengapa kamu tidak punya sahabat cewek yang bisa menganggapmu lebih spesial dari sekedar teman biasa.

Jebakan yang mengerikan, sobat.

Sekali kamu tersandung ke dalamnya, sulit sekali untuk bisa keluar tanpa pertolongan orang lain.

Mencoba membereskan masalah tersebut dengan memaksa mengobral diri dan mengejar cewek sebanyak mungkin sama saja dengan membunuh dirimu sendiri.

Kamu harus mengerti bahwa rasa sakit yang kamu rasakan tidak akan terobati bila kamu mendapat cewek.

Jangankan terobati, sedikit mengering saja tidak.

Malah akan semakin tersobek menganga lebar.

Mengapa?

Karena seseorang bisa saja berpacaran, menjalani hubungan romance yang intim dan dicemburui oleh teman-temanmu, tapi tetap terjangkit penyakit jomblo tanpa ada yang pernah mengetahuinya kecuali sang pasangan.

Kamu kehilangan dirimu sendiri. Kamu kehilangan kepercayaan untuk bisa meraih berbagai mimpi yang pernah kamu harapkan. Itulah rasa sakit yang kamu rasakan.

Menemukan seorang cewek atau pacar atau pasangan apapun tidak akan membuatmu menemukan kepuasan dan kenyamanan identitas yang kamu inginkan.

Malah berpacaran sewaktu keadaan seperti itu akan membuat hubunganmu membusuk setelah sekian waktu lamanya dan pasanganmu menyerah karena lelah harus meladeni obsesi dan tuntutan kepribadianmu yang begitu mengekang.

Hal tersebut hanya hanya bisa diobati dengan cara mengembalikan dirimu pada tempatnya.

Beri waktu pada dirimu untuk menemukan kembali hal-hal indah dan berharga yang sudah dicuri, direnggut darimu setiap kali kamu mengalami kegagalan.

Ijinkan dirimu untuk mempercayai kembali hal-hal tersebut, sekalipun rasanya terlalu ajaib untuk dipercayai.

Waktu kecil dulu, kamu bisa bebas melakukan kesalahan tanpa perlu merasa kehilangan semangat belajar, kepercayaan dan harga pada dirimu sendiri.

Orangtuamu mungkin akan kesal atau marah melihat kamu mencoret-coret dinding, baju, seprei dan semua benda lain yang berwarna putih, tapi umumnya mereka akan menyampaikan dengan cara yang lembut.

Tidak peduli seberapa luas dan besar kesalahanmu, mereka hanya akan berkata, "Oke sayang, papa mama sedikit kecewa dengan kesalahan kecil ini, tapi gapapa, lain kali gambarnya di sini aja ya sayang…"

Namun segala sesuatu berubah ketika kamu mulai beranjak usia yang lebih dewasa. Kesalahan sekecil apapun menjadi besar, "Katanya udah gede, tapi diminta tolong sekali aja jemput adikmu pulang sekolah aja kok bisa sampe lupa."

Kesalahan besar, menjadi jauh lebih besar lagi, "Lihat aja nanti, gara-gara kamu berantem ada kemungkinan beasiswa kamu ditarik lagi. Kamu bisa skolah bayar sendiri?"

Dan kesalahan yang sudah lebih besar disambung dengan berbagai kesalahan-kesalahan yang lebih besar lainnya, "Otak kamu kemana sih? Bulan kemarin tagihan telpon udah membludak sampe 2 juta, terus minggu lalu mobil dipake seenaknya padahal kami perlu anter Oma yang lagi sakit, trus skarang lagi bertingkah mabuk-mabukan. Kami kurang mendidik apa sih? Mau bikin kami stress dan cepet mati ya?!"

Seiring semua pengalaman-pengalaman seperti di atas, kamu belajar untuk tidak lagi mempercayai dirimu sendiri.

Kamu belajar untuk menganggap dirimu bodoh, pikun, jelek, aneh, lambat, teledor, kurang ajar, lemah, atau apapun yang dilabelkan oleh orangtuamu, generasi senior, dan masyarakat di sekitarmu.

Kamu belajar untuk menganggap segala sesuatu dengan personal dan terlalu serius karena semua orang berkata, "Wei, loe tuh dah gede, tau? Ngga jamannya lagi deh bertingkah dan main kayak anak-anak."

Kamu belajar untuk selalu bekerja dan berprestasi demi mendapatkan pengakuan orang lain, lalu setelah kepuasan dari pengakuan itu habis, terus bekerja keras lagi demi memenuhi kebutuhan tersebut.

Itulah sakit yang kamu rasakan meradang, bergelung-gelung di dalam dadamu, sobat.

Sama sekali bukan soal kamu jomblo dan kesepian.

Jomblo itu hanya momen dan katalisator yang membuatmu sensitif terhadap rasa sakit yang sudah ada.

Kenyataan bahwa kamu belum atau tidak pernah berada dalam hubungan seperti yang kamu impikan hanya membuatmu lebih diyakinkan lagi bahwa kamu memang seorang loser yang tidak layak menikmati dunia.

Mulai sembuhkan dirimu sendiri dengan mengijinkan dirimu untuk merasa tenang dan percaya akan kemampuan yang kamu miliki sebagai manusia.

Ijinkan dirimu untuk mencoba meraih kembali kepolosan, semangat belajar, impian dan potensi berharga yang pernah ditolak mentah-mentah, mungkin oleh orang lain atau oleh dirimu sendiri hanya karena kamu pernah gagal dahulu.

Jadi jika kamu saat ini jomblo, jangan langsung terjun mencari cewek-cewek cakep di luar sana.

Kita tidak pernah tertarik dengan orang yang penyakitan. Kalaupun kita mau berdekatan dengan mereka, itu pasti hanya berupa perasaan simpati atau empati.

Kalau kamu dalam keadaan yang terluka seperti ini berusaha mendekati cewek dan mereka tidak melarikan diri, itu sudah pasti mereka tergerak oleh rasa sosial dan belas kasihan.

Jangan harap bisa menembus Hanya Teman Baik Saja.

Kembalikan dirimu pada kondisi prima seperti sewaktu kamu masih kecil dahulu.

Sang Bocah yang tidak mengenal takut atau ragu, selalu dipenuhi dengan keingintahuan, tidak dibayang-bayangi oleh rasa menyerah, tenggelam dalam dunianya sendiri yang penuh keajaiban dan selalu bersemangat mengajak orang lain ikut masuk ke dalamnya.

Coba baca dan renungkan pertanyaan ini: "Apakah kamu percaya bahwa kamu bisa menjadi siapa saja dan meraih apa saja yang kamu inginkan dalam hidup ini bila kamu menginvestasikan cukup waktu dan tenaga ke dalamnya?"

Jika jawaban "Ya" tidak langsung muncul dalam pikiranmu…

Jika kamu memerlukan waktu, bahkan satu detik saja, untuk mendapatkan reaksi apapun dalam pikiranmu…

Jika pikiranmu melayang membayangkan kejadian-kejadian acak di masa lalu, tidak peduli apapun itu…

… jangan baca artikel lainnya di website Hitman System.

Kamu tidak memerlukan tehnik apapun untuk mengatasi kejombloan. Bahkan kamu tidak perlu memikirkan soal cewek dulu.

Format ulang dirimu hingga kamu bisa mencapai sebagian besar dari paradigma penjuru berikut ini:

* Kamu bisa merasa dirimu sebagai pribadi spesial yang layak mendapat apapun yang kamu inginkan dalam hidup ini, sama seperti layaknya mereka yang umumnya disebut sebagai orang-orang beruntung,

* Kamu bisa menerima pengakuan atau pujian orang lain tanpa menjadikannya kebutuhan atau kecanduan yang membuatmu harus mencarinya lebih banyak lagi agar merasa dirimu spesial,

* Kamu bisa mengembalikan kepercayaanmu pada diri sendiri, bahkan menyebarkan semangat tersebut kepada orang lain kapan saja kamu inginkan.

* Kamu bisa melihat pendapat orang lain sebagai sekedar pendapat yang dapat dinilai sesuai konteks, bukannya pernyataan untuk menyerang pribadimu sehingga tidak mengijinkan mereka mengambil kenikmatan, kepuasan, atau kebebasan yang kamu miliki dalam hidupmu, dan menyadari bahwa dirimu tetap berharga sekalipun semua orang di sekeliling berkata sebaliknya,

* Kamu bisa mengakui orangtuamu cukup bersalah dalam menciptakanmu menjadi pribadi dewasa sekarang ini, namun juga mengakui bahwa itu adalah kesalahan yang mulia karena mereka hanya berusaha sekeras mungkin memberikan apa yang saat itu mereka anggap hal terbaik yang mampu diberikan kepadamu,

* Oleh karena itu, kamu bisa menyadari bahwa kesalahan, kegagalan atau penolakan tidak selalu berisi pesan yang negatif, dan kamu tidak bisa dibatasi hanya karena kamu pernah mengalami sebuah kesalahan dan kegagalan di tempat yang sama sebelumnya.

* Kamu bisa menemukan bahwa kepuasan terbesar dalam hidupmu adalah ketika kamu bisa mempelajari hal-hal unik yang memperkaya pengalaman jiwamu dan memakainya untuk memperkaya orang lain juga.

* Kamu bisa mengapresiasi keindahan dari setiap kesalahan atau kegagalan yang kamu alami karena selalu tersedia cukup second-chance dibaliknya yang sudah pasti berarti kamu akan melihat hasil maksimal di kali berikutnya.

Jika kamu bisa memperbaiki dan menyembuhkan pola pikirmu pada poin-poin di atas, kamu tidak akan lagi merasakan sakit dan perih yang dialami oleh kebanyakan jomblo di luar sana.

Dan jika kamu sudah tidak penyakitan lagi, saya MENJAMIN kamu akan lebih mudah untuk melihat hasil yang memuaskan ketika nge-hit cewek-cewek yang kamu inginkan.

Saya memang tidak memungkiri hal-hal di atas terlihat begitu sepele, mengawang-awang, bahkan jika kamu berteriak, "Bosen ah, ngga ada tehnik, ngga praktis!" saya akan melompat dan berseru setuju denganmu.

Kamu mungkin tipe cowok yang sudah cukup capek sendirian dan ingin mengumpulkan begitu banyak tehnik untuk memanipulasi cewek untuk memuaskan dirimu.

Saya tidak akan meminta maaf jika artikel Hitman System kali ini tidak membantumu sedikitpun lebih dekat pada tujuan tersebut, karena saya, Kei, dan Jet memang tidak pernah menjanjikan hal demikian.

Silakan mengundurkan diri dari mailing list dan hapus www.hitmansystem.com dari Bookmarks dan Favorites dalam browser internetmu.

Solusi anti jomblo bukanlah melulu soal cewek, pacaran, cinta, atau sejenisnya.

Melainkan tentang menjalani hidup sebagai Cowok Glossy.

Hanya sebagian kecil cowok di luar sana yang bisa mengerti betapa berharga dan krusialnya artikel ini. Bahkan para peserta workshop pun banyak yang agak sulit menangkap pentingnya sesi ‘cuci otak’ dan reprogramming pada hari pertama.

Namun hasil transformasi dan keberhasilan yang mereka dapatkan setelah workshop Hitman System sudah dapat diprediksikan dari seberapa dalam mereka memahami paradigma seorang Cowok Glossy.

Jadi jika kamu tergolong cowok yang bisa merasa artikel ini berbicara banyak pada dirimu, ijinkan dirimu untuk tersenyum puas, mulai merangkak untuk memperbaiki diri dan mengaplikasikan tehnik-tehnik yang kami ajarkan secara cuma-cuma dalam artikel setiap minggunya.

Lalu jika kamu ingin benar-benar menembus batas, daftarkan dirimu dalam pelatihan dua-hari yang bukan saja akan membuka matamu akan hal-hal ajaib yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya, tapi juga akan sepenuhnya merekonstruksi segala sesuatu tentang dirimu menjadi identitas yang secara otomatis menarik cewek-cewek di mana saja dan kapan saja.

Saya turut berdukacita atas kehidupan dan masa lalu jomblomu yang penuh dengan rasa perih dan keputusasaan.


0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More