Selasa, 15 Juni 2010

Yesterday No More

Saya akan membagikan kepada anda untuk pertama kalinya sebuah sindrom yang menjangkiti pria Lossy yang menyebabkan mereka terjebak dalam keadaan yang stagnan.

Saya percaya sindrom ini tidak pernah dibagikan oleh siapapun!

Bahkan saya yakin, Lex dan Kei pun akan terkejut ketika membaca artikel saya kali ini.

Tetapi sebelumnya saya akan memberitahu anda sedikit dari mana saya bisa menemukan sindrom ini.

Seperti yang bisa kamu baca di About Us, saya memiliki pekerjaan diluar sebagai Instruktur utama Hitmansystem. Salah satu tuntuan pekerjaan tersebut adalah meng-entertain klien. Jadi kemarin malam saya membawa klien-klien saya ke sebuah tempat karaoke yang cukup terkenal karena tempat tersebut memiliki 'stok import' yang banyak!

Anyway, jam hampir menunjukkan pukul 1 pagi. Mata saya mulai meredup, dan tiba-tiba saya mendengar lagu Yesterday dari The Beatles yang dinyanyikan oleh salah seorang klien saya.

Yesterday
All my troubles seemed so far away
Now it looks as though they're here to stay
Oh, I believe in yesterday

Dan detik itu juga saya mendengar otak saya berteriak dengan kencang, "EUREKA!!!"

Lagu Yesterday bercerita tentang seorang pria yang tiba-tiba kehilangan kekasihnya padahal sehari sebelumnya semuanya berjalan dengan lancar. Dan pria tersebut sangat ingin kembali ke hari sebelumnya di saat semuanya indah, di saat ia masih memiliki kekasih.

Sebelum saya melanjutkan lebih jauh, saya ingin Anda berhenti sebentar dari apapun yang Anda kerjakan saat ini dan berkonsentrasi untuk mengerjakan sesuatu di bawah ini.

Bawalah ingatan Anda kemasa lalu ketika anda sedang bersama kekasih Anda atau saat Anda sedang mengejar seorang wanita. Segalanya sepertinya berjalan dengan sangat sempurna, kekasih Anda sepertinya sangat menyayangi anda, atau target Anda sepertinya juga memberikan respon-respon yang sangat positif.

Namun tanpa angin, tanpa hujan tiba-tiba dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan anda.

Anda terkejut! Dunia anda berbalik 180 derajat!

Ingatlah apa yang pertama kali terlintas di kepala anda saat anda menyadari target atau kekasih anda memutuskan anda.

Saya yakin yang pertama kali terlintas pada kasus diatas adalah,

"WHAT THE FUCK IS GOING ON HERE!! WHY SHE LEAVE ME!"

"APA-APAAN! Kemarin baru dapet kiss!! Kenapa sekarang ilang!"

"Sabtu kemarin kan udah gandengan! Kenapa tiba-tiba gak mau digandeng lagi!"

"YESTERDAY EVERYTHING WAS PERFECT"

YESTERDAY SHE KISSED ME!

YESTERDAY SHE HUGGED ME!

YESTERDAY SHE WAS LAUGHING!

YESTERDAY SHE WAS SO NICE TO ME..

Hey kemarin dia tertawa karena kita pergi makan malam di restoran kesukaan dia!

Hey kemarin dia mau menggandeng saya sesudah keluar bioskop dan terlihat senang!

KEMARIN-KEMARIN SEMUANYA BAIK-BAIK SAJA!

YESTERDAY WAS PERFECT!

Otak anda berputar keras dan tidak dapat menemukan kesalahan yang mungkin anda perbuat, Sebagai seorang pria yang katanya diberkahi dengan LOGIKA yang luar biasa, anda memutar otak dan menganalisa dengan sangat keras kalimat-kalimat diatas dan anda sampai kepada kesimpulan.

"Jika kemarin-kemarin semuanya baik-baik saja, berarti saya harus kembali ke masa lalu! Tetapi karena saya tidak mungkin kembali ke masa lalu berarti saya harus mengulang momen masa lalu di hari ini!"

Dan ketika anda sampai pada kesimpulan diatas maka SELAMAT anda telah terjangkit sindrom mematikan yang saya namakan Syndrome Of Yesterday, atau kita singkat saja SOY.

SOY adalah suatu keadaan dimana seseorang melakukan suatu tindakan dengan mengulang hal-hal yang pernah terjadi di masa lalu dengan harapan MASA LALU tersebut akan berulang kembali.

Tidak mengerti? Baca kembali kalimat diatas sekali lagi

Sudah?

Sekarang saya ingin anda berkonsentrasi kembali.

Bawalah ingatan anda kembali ketika anda sedang berusaha mengejar kembali mantan kekasih atau target anda.

Mungkin anda akan berusaha mengajak dia pergi ke suatu tempat yang bisa membangkitkan memori indah di masa lalu. Seperti dinner bersama, jalan-jalan berdua dan lain-lain.

Atau mungkin anda akan membuat CD berisikan lagu-lagu kenangan, berharap ketika dia mendengarkan CD tersebut dia akan teringat kepada masa lalu yang indah dan romantis dan kemudian memutuskan untuk kembali kepada anda atau memberikan anda kesempatan kedua.

Hal-hal di atas lah yang saya maksudkan dengan SOY.

Anda berharap dengan mengulang momen-momen di masa lalu anda bisa membawa dia kembali ke masa lalu dan membuat dia menerima anda kembali.

Saya berani mempertaruhkan kepala Cygnus, Kei dan Lex kalau hal-hal yang anda lakukan dengan berdasarkan SOY tidak akan memberikan efek yang anda inginkan! Malah kemungkinan besar yang didapatkan adalah efek buruknya!

Saya ingin anda jujur kepada saya,

Dari yang anda lakukan ketika anda terjangkiti SOY berapa banyak yang memberikan efek balik seperti yang anda harapkan?

Jawab dalam hati anda dan lanjutkan.

Saya yakin jawabannya adalah...

... NOL BESAR!

Yang anda dapatkan kemungkinan besar hanya seperti ini,

"Thanks banget yak..."

That’s it. Ucapan terimakasih.

Mantan kekasih anda tidak akan kembali kepada anda. Target anda tidak akan memberikan lampu hijau kepada anda.

Kenapa?

Jawaban mudahnya, Karena anda melakukan itu semua disaat anda terjangkiti SOY!

Mari saya bongkar lebih jauh lagi.

Saat anda melakukan SOY anda berharap momen-momen di masa lalu itu akan terulang lagi, anda berharap momen-momen itu akan memberikan perasaan kembali pada kekasih atau target anda. Momen itu akan dirindukan oleh si Dia dan momen itu akan membuat dia mencintai anda lagi.

Sayangnya hal itu tidak akan terjadi.

Guys, mungkin apa yang pernah anda lakukan berdua di masa lalu memang memiliki arti khusus atau menyimpan kenangan manis. Mungkin momen itu akan menjadi kenangan yang indah. Tetapi anda melupakan satu hal.

Itu semua terjadi di masa lalu!

Dan saat kekasih atau target anda memutuskan untuk menjauhi anda itu berarti mereka telah siap untuk melepaskan dan melupakan kenangan-kenangan tersebut. Kenangan-kenangan tersebut tidak berarti lagi. Kesalahan yang mungkin anda perbuat tanpa anda sadari menyebabkan momen-momen tersebut berubah menjadi momen yang mungkin mereka sangat ingin lupakan.

Mereka tidak lagi berada dalam zona masa lalu. Mereka telah melangkah maju! Sementara anda malah melangkah mundur.

Ini yang membuat SOY tidak akan pernah berhasil.

Seharusnya ketika kekasih atau target anda memutuskan atau menjauhi anda, anda mencari tahu letak kesalahan dalam hubungan atau PDKT tersebut atau mencari tahu kesalahan yang ada di dalam diri anda!

Tetapi yang anda lakukan malah mengambil jalan pintas, berpikir andaikan saja anda bisa mengulang masa lalu kembali dan semuanya akan kembali seperti semula.

Anda selalu mengingat-ingat masa lalu! Anda mengandalkan masa lalu!

Ketika anda terus menerus mengandalkan masa lalu akibatnya anda tertinggal dan tercebur dalam ilusi mematikan dari SOY, atau Illusion Of Yesterday (IOY). Ilusi yang membuat anda mengira SOY adalah langkah yang paling tepat. Lingkaran setan yang tidak berujung.

Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri efek mematikan dari IOY ini.

Salah seorang teman saya patah hati karena tidak menyangka targetnya bisa tiba-tiba menjauh padahal sudah pernah hampir intim dengan dia.

"Kita udah sempet ciuman!"

Dia berteriak-teriak di telepon dan terus menerus mengulang kalimat yang sama sambil menanyakan apa yang harus dia lakukan.

Saya hanya bisa memberikan satu kata kepada dia, "RESET!" yang berarti menghilang secara total dari dunia si wanita tersebut.

Teman saya tidak bisa menerima hal tersebut, ia kembali mengulang kata-kata di atas.

"Kita udah sempet ciuman! Masa gue harus reset! Kita udah sempet ciuman!! Masa itu gak berarti? Gue harus bisa cium dia lagi donk!"

Lex, Kei dan Cygnus pernah berusaha mengeluarkan teman saya tersebut dari IOY tersebut. Tetapi dia tidak bergeming. Dia terlanjur tenggelam dalam IOY.

Saya sangat mengerti apa yang dialami oleh teman saya tersebut. Ia terjebak dalam momen di masa lalu. Kenangan di masa lalu tersebut membawa ia masuk dalam IOY dan membuatnya berpikir SOY adalah langkah yang tepat. Yang bisa menolongnya saat ini hanyalah dirinya sendiri.

Guys, realize this: apapun yang anda lakukan, Sejarah tidak mungkin terulang kedua kalinya.

Anda tidak bisa lagi mempercayai MASA LALU!

Stop believing in yesterday!

Sekarang yang harus anda lakukan adalah mencari penangkal dari SOY ini dengan menyadari kesalahan-kesalahan anda dan memutuskan untuk melangkah maju sebelum terlambat.

Look into the future! Stop looking back!

Jangan takut untuk melupakan kenangan-kenangan manis tersebut! YOU can create it again in the future!

STEP FORWARD, Guys! And RUN !

Jangan takut, anda tidak akan sendirian!

We will guide you there!


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More